-->

Cara kaya dengan bermain crypto Ethereum

Posting Komentar

 Menjadi kaya raya memang impian setiap orang. Apalagi saat susah, pikiran untuk menjadi orang kaya itu seperti terlalu sulit untuk diraih. 

Tapi, apakah benar menjadi kaya itu susah? 

Tidak. Menjadi kaya ala milenial itu tidak sesulit yang dibayangkan. Asalkan kamu paham saham.

Cara kaya dengan bermain crypto Ethereum
Gambar oleh Satheesh Sankaran dari Pixabay

Cara kaya dengan saham

Intinya, kamu harus belajar investasi.  

Maksud dari investasi ini buakan harus membeli segenap harta benda dan menumpuknya. Bukan.

Tapi investasi yang saya maksud ialah investasi saham. 

Dengan saham kita bisa lebih cepat untuk kaya ketimbang membeli sejumlah properti. 

Kenapa? 

Saham itu fleksibel. Saham bisa mengikuti pergerakan ekonomi global. 

Jika ekonomi global terpengaruh, maka tentu akan berdampak kepada kita sebagai investor atau pemegang sejumlah saham.

Tapi pikiran untuk memiliki saham itu masih sangat awam. Bahkan hanya bisa ditempuh oleh sejumlah orang yang berpengalaman, katanya. 

Dan benarkah memiliki saham itu sulit? 

Jawaban saya tidak. 

Untuk saham yang mengharuskan kita untuk berurusan dengan broker, ya, memang agak sulit, sih. Tetapi, ada kok saham yang mudah dan memang merakyat. 

Saham apa itu?

Ya, saham crypto. Atau investasi berbentuk uang digital. 

Saat ini khalayak bisa dengan mudah dapat membangun portofolio digital yang bisa membuat kita kaya raya. 

Salah satu contohnya, investasi ETH (Ether) atau koin dari perusahaan Ethereum. 

Cara memiliki investasi atau aset digital ETH

Semua orang bisa dengan mudah membeli sejumlah koin ETH dan lalu menyimpannya di dompet digital pribadi, seperti Metamask

Jika setiap saat ada uang lebih, dari pada disimpan di Bank, kalau saya medingan dibelikan uang digital Ether. 

Kenapa, karena investasi digital tidak mudah termakan invlasi.

Baca juga: Tempat membeli saham Ethereum.

Beberapa alasan kenapa Ethereum tidak termakan invlasi

Nilai tukar ETH jauh lebih berharga daripada uang yang sering kita belanjakan.

Seperti, saat ini semakin hari rupiah semakin melemah. Barang konsumsi semakin mahal. Uang terasa sangat kecil. 

Berbeda dengan uang digital. Nilainya tetap. Seberapa pun uang digital yang kamu simpan, segitu juga nantinya, tidak perlu biaya admin. Dan nilai tukar dari tahun ke tahun semakin besar, jika berdasar dari nilai saham Ether.

Saham Ethereum mudah diakses 

Saat harga Ether melemah, terlalu banyak investor yang percaya dengan kinerja perusahaan Ethereum, maka tidak menutup kemungkinan saat harga jatuh, sebentar akan ada beberapa investor yang kembali membeli saham itu hingga pada khirnya, kembali dengan harga yang menguntungkan bagi pemiliknya.

Bukan hanya investor besar, investor kecil pun selalu menambah portofolio ETH nya jika pasar melemah. 

Jadi dengan berinvestasi di Ethereum kamu bisa terus menikmati pertumbuhan investasi yang sebenarnya. Dengan demikian, uang selalu bertambah dengan sendirinya yang hingga pada akhirnya membuat kita bisa kaya raya.

Bagaimana uang digital Ether bisa terus menguntungkan? 

Singkatnya, kamu beli sekarang atau pada saat harga sedang rendah, dan jual saat target investasi itu tercapai.

Sifat crypto itu memang ekstrim dengan fluktuasi yang tinggi, tapi kalu kamu adalah investor, maka tidak perlu khawatir dengan pergerakan fluktuasi itu. 

Santai dan tunggu, itulah kuncinya. 

Kenapa?

Perusahaan Ethereum itu adalah perusahaan berbasis blokchain yang sudah mapan. Jadi kamu tidak usah khawatir akan kinerjanya. 

Ethereum befokus di bidang apa?

Perusahaan Ethereum bergerak di bidang pemrograman sebuah software berbasis blokchain. 

Jadi saat ini banyak perusahaan berbasis blokchain yang lahir dari software pemrograman Ethereum, salah satunya ialah blokchain yang bernama NFT. 

Jadi daripada kamu berinvestasi dengan projek baru, mending langsung saja berinvestasi di crypto Ethereum yang memang sudah jelas cara mainnya.

Seperti Google dan Facebook, kedua saham dari perusahaan itu, merupakan saham yang bergerak di bidang pengiklanan. Artinya jelas, ketika orang mau beriklan jualan, tentu harus mengeluarkan biaya. Nah biaya tersebut yang menjadi pemasukan. Dan dari pemasukan tadi yang menjadi sumber penghasilan bagi Google atau Facebook, dan sebagian dari pendapatan itulah yang dibagikan kepada para investor.

Apakah kamu ragu dengan kedua perushaan itu? 

Tentu tidak, karena kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan ternama dan mapan. 

Sayangnya, untuk memiliki kedua saham tersebut, kita harus berurusan dengan broker. Dan dana akan selalu ditangan broker. Beda dengan sahan Ethereum, untuk membelinya kita bisa langsung memebelinya di market place seperti Indodax. Kerennya, saham yang kamu beli di aplikasi Indodax, bisa kamu pindahkan ke dompet perbadi. Jadi apa yang kamu belanjakan di market place, bisa kamu miliki atau bisa kamu simpan sendiri. 

Dari dunia blokchain, perushaan Ethereum bisa dikata sudah mapan dan terpercaya. 

Sejauh ini, Google dan Facebook bergerak di bidang pengiklanan, atau tempat mengiklankan produk. Dan mantapnya, Ethereum bergerak di bidang penciptaan produk berbasis blokchain, yang pada akhirnya produk akan diiklankan.

Singkatnya, Ethereum merupakan pencipta produk digital berbasis blokchain yang terdepan untuk saat ini.

Pendapatan terbesar perusahaan Ethereum

Jadi web atau aplikasi yang lahir dan berjalan secara otomatis di jaringan blokchain Ethereum, itu akan selalu membutuhkan biaya operasional. Nah, biaya operasional ini bukan uang lokal seperti Rupiah atau dollar, tapi uang digital yang disebut koin ETH (Ether). 

Nah, jika semakin banyak aplikasi yang tercipta maka semakin banyak pula koin ETH yang dibutuhkan untuk biaya operasional. Karena software itu akan bergerak jika ada bahan bakar atau koin ETH di dalam akun smart kontrak. 

Cara kerja blokchain Ethereum

Dasarnya mirip denga mesin karaoke yang ada di mall-mall. Kamu harus membeli koin dan memasukkannya ke mesin agar mesin karaoke itu bisa nyala dan dioperasikan atau diputar musiknya. 

Setiap koin yang dimasukkan memiliki ketentuan atau smart kontrak. Ada satu koin yang dimasukkan ke mesin memiliki jumlah lagu yang bisa diputar. Ada juga satu koin dimasukkan ke mesin akan memberika durasi waktu pada mesin dan lagu akhirnya bisa diputar dan kita bisa menyanyi.

Jadi begitulah perusahaan Ethereum bergerak. Ia berfungsi sebagai penciptaa aplikasi, dan aplikasi itu hanya bisa berjalan jika ada ketentuan di smart kontrak. 

Smart kontrak ini membutuhkan biaya yang bernama koin ETH. 

Seperti halnya game online. Game online itu tidak bisa bergerak secara otomatis jika tidak ada ketentuan yang telah ditentukan dari awal. 

Sehingga kadang kita heran, kenapa game online ini terlalu canggih?

Itu bukan ciptaan manusia, tapi itu adalah ciptaan teknologi. Dan Perusahaan Ethereum adalah salah satu perusahaan yang bergerak sebagai mesin pembuat aplikasi atau software yang bisa bejalan otomatis dan canggih. 


Inti 

Tunggu apalagi, kamu tidak usah berinvestasi dengan perusahaan yang baru di dunia blokchain, pilih Ethereum saja sebagai pencipta software dari perusahaan baru. 

Selain sudah mapan, Ethereum sampai saat ini klien maupun investornya puas dan minim keluhan dan masalah.

Baiklah sampai jumpa di artikel selanjutnya. Dan semoga potingan tentang cara kaya denga Ethereum ini dapat meyakinkan kamu yang sibuk mencari investasi yang mudah dan aman. 

Salam sukse




OD Riadi
Hai, saya akan berterimakasih sekali jika berkenang memberikan tanggapan atau komentar perihal artikel ini. Bila sempat, mohon bagikan ke sosmed berikut, supaya teman kamu juga tahu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter