-->

Penting enggak sih, Pelaut tahu apa itu maritime alphabet?

Posting Komentar
Kalau dibilang penting, ya... penting banget, malahan. Coba bayangkan jika Anda sedang berbicara di radio, dan pihak yang sedang berbicara dengan Anda—kapal lain—meminta Anda agar mengeja nama kapal Anda menggunakan maritime alphabet. Atau pada saat Anda memanggil kapal lain menggunakan call sing, kan aneh kalau Anda mengeja menggunakan alphabet biasa seperti ini: A... Be.. Ce... ....  
Dan tentu saja, jika Anda benar-benar tidak tahu menggunakan alphabet maritime ini, ya... bisa gawat, kan? Atau mungkin Anda pernah tahu tapi lupa-lupa ingat. Itu pun bisa lebih parah, malahan!
Jangan sampai Anda membuat ejaan sendiri. Seperti pada huruf M misalnya, dieja menjadi “Mama”. Itu fatal, jadinya. Huruf P, memang dieja menjadi “Papa”, tapi bukan berarti huruf M bisa dieja menjadi “Mama”, kan?
Ya kali, bisa benar-benar terasa lucu.
So... Sobat Pelaut yang di mana pun berada, jika memang Anda masih lupa-lupa ingat sebaiknya dihafal lagi, ya! Atau mungkin memang belum tahu sama sekali, sedapat mungkin menghafalnya, segera.
Ada pepatah yang sering admin dengar yang mengatakan: sediakan payung sebelum hujan. Tahu toh, apa maksud dari pepatah itu.
Oke?
Baiklah, langsung saja pada inti pembahasan: bagaimana bentuk huruf dan cara membacanya menggunakan code maritime alphabet.
Huruf
Dibaca
A
Alfa
B
Bravo
C
Charlie
D
Delta
E
Echo
F
Foxtrot
G
Golf
H
Hotel
I
India
J
Juliet
K
Kilo
L
Lima
M
Mike
N
November
O
Oscar
P
Papa
Q
Quebec
R
Romeo
S
Sierra
T
Tango
U
Uniform
V
Victor
W
Whisky
X
X-ray
Y
Yankee
Z
Zulu

Oke, semoga ke depannya, Anda dapat memahami dan menghafal maritime alphabet itu. Dan harapan admin, agar kiranya Anda dapat menggunakannya pada saat dibutuhkan.
Jangan salah loh, tidak semua pelaut bisa menggunakan ejaan ini. Bahkan, ada yang sama sekali tidak tahu apa itu maritime alphabet.
Beruntungnya Anda, karena telah membaca artikel ini, jadi bisa tahu bahwa, penting juga menghafalnya, agar bisa mengeja huruf alphabet menggunakan code maritime jika ada yang meminta, nanti. Dan maupun ketika Anda membutuhkannya untuk memanggil kapal lain.
Well, sampai di sini dulu, semoga hari-hari Anda menyenangkan di kapal.
[Subscribe untuk tetap mendapatkan update artikel terbaru dari blog ini.]
Terima kasih salam sukses. Dan, sampai jumpa di artikel berikutnya ....

OD Riadi
Hai, saya akan berterimakasih sekali jika berkenang memberikan tanggapan atau komentar perihal artikel ini. Bila sempat, mohon bagikan ke sosmed berikut, supaya teman kamu juga tahu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter