-->

Ingin bekerja di kapal psiar? Kesempatan terbuka di depanmu.

Sobat pelaut di mana pun berada, khususnya yang ingin bekerja di kapal pesiar, saatnya uji nyali dan keberuntungan dengan mengikuti walk in interview.
Perusahaan ternama berbendera Holland America Line atau dengan cabang Jakarta yang bernama SBI (Sumber Bakat Insani) akan segera mengadakan walk in interview di tiga kota berikut untuk mencari crew sebagai sailor dan wiper. Bagi kamu yang ingin uji keberuntungan, tidak ada salahnya mengikuti event ini, siapa tahu kamu bisa lolos interview dan akan diproses ke tahap selanjutnya.
Walk in interview adalah dimana perusahaan yang akan mendatangi kotamu untuk mengadakan interview secara besar-besaran dan sudah pasti, prosesnya mudah. Kamu tidak perlu lagi ke kantor pusat yang ada di Jakarta, karena beberapa tim perusahaan yang akan ke kotamu. Walk in interview ini hampir sama dengan ajang pencarian bakat yang biasa dilakukan oleh tim Indosiar untuk mencari penyanyi dangdut. Perbedaanya hanyalah; tim Indosiar mencari penyanyi dangdut sedangkan tim SBI mencari sailor (bagian dek) dan wiper (bagian mesin).

Bisa bahasa inggris, kan?

Ah, sudah tidak jaman, kamu yang bisa berbahasa inggris, tidak mencoba untuk bekerja di kapal pesiar. Pasti pernah penasaran kan, berapa gaji, bagaimana suasana di atas kapal yang bernama kapal pesiar? 
Jangan jadikan agan itu hanya sebatas mimpi. Tunjukan kebolehan dengan mengikuti interview-nya di beberapa kota berikut: Surabaya, Semarang dan Makassar.

Sudah bukan zamannya pakai pengurus

Kamu jangan pernah beraggapan bahwa kerja di kapal mewah yang bernama kapal pesiar, perlu pengurus yang pastinya akan meminta timbal balik. So, bagi kamu yang anti calo, kesempatan terbuka lebar di depanmu. Jangan banyak pikir lagi! Yang kamu butuhkan hanyalah persyaratan berikut:

WALK-IN INTERVIEW

Holland America Line will come to Surabaya, Semarang, and Makassar on below mentioned dates to look for potential candidates to fill in below vacancies.
Sailor OS
Requirements:
1. Minimum 10 months sea experience
2. Have an international working experience or a cruise ship is advantage.
3. Certificate requirements:
A) BST
B) PSCRB
C) Security Awareness
D) COC / Rating NWRF II/4 (Preferable)
Wiper
Requirements:
1. Minimum 10 months sea experience
2. Have an international working experience or a cruise ship is advantage.
3. Certificate requirements:
A) BST
B) Security Awareness
C) COC/ Rating EWRF III/4 (Preferable)
HIRING CRITERIA
Male, minimum 21 & maximum 35 years old
Able to speak English
Latest sea experience no longer than 2 years ago
Minimum Senior High School graduate
Have no visible tattoo
Physically and mentally fit, with ideal weight
Bring all of your original certificates and Seafarer Documents
If you have friends or relatives whom are interested to join HAL, please ask them to bring their complete CV with copy ijazah, reference letter and color photo size 4x6 to the venue:
POLTEKPEL SURABAYA
Jl. Gunung Anyar Lor No.1, Gn. Anyar, Kec. Gunung Anyar, Surabaya
20 and 21 June 2019  (Start from 09.00 to 16.00 WIB)
PIP SEMARANG
Jl. Singosari 2A, Semarang
24 June 2019 (Start from 13.00 to 16.00 WIB)
25 June 2019 (Start from 09.00 to 16.00 WIB)
PIP MAKASSAR
Jl. Tentara Pelajar No.173, Makassar
2 July 2019 (Start from 10.00 to 17.00 WIB)
BP2IP BAROMBONG
Jl. Permandian Alam No.1, Kel. Barombong, Kec. Tamalate, Makassar
3 July 2019(Start from 13.00 to 17.00 WIB)
4 July 2019(Start from 09.00 to 15.00 WIB)

Sebelum datang, persyaratan berikutlah yang paling utama.

Dan, yang paling utama sebelum kamu mencoba dan menguji nyali. Kamu harus bisa berbahasa Inggris. Aw, jangan juga kamu mengikuti walk in interview ini jika kamu tidak ada dasar English. Karena yang dibutuhkan perusahaan bukan uang sogokan. Bahkan uang sogokan di sana tidak ada gunanya. Keberhasilan untuk bekerja di perusahaan ini hanyalah kemampuan berbahasa Inggris. Jika kemampuan berbahasa Inggris-mu kurang, akan terlempar juga. Namun, bagi kamu yang sudah mantap dalam berbahasa Inggris, segeralah menyiapkan diri. Dan, bagi kamu yang belum ada dasar English, belajarlah dahulu, lalu ikuti event selanjutnya.
Oke?
Untuk bertanya, kamu bisa menghubungi saya via email 10010346sabri@gmail.com
Dan kamu juga bisa melihat detailnya di website SBI https://sbimanning.co.id/
Terima kasih semoga dapat bermanfaat.

OD Riadi
Hai, saya akan berterimakasih sekali jika berkenang memberikan tanggapan atau komentar perihal artikel ini. Bila sempat, mohon bagikan ke sosmed berikut, supaya teman kamu juga tahu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter